Main menu

TRIBUNJOGJA COM - Pemerintah Kota Yogyakarta secara resmi mengumumkan kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta pada tahun anggaran 2018.

 

Melalui jumpa pers yang dilaksanakan, Kamis (27/9/2018), terdapat 3 jenis formasi CPNS dengan total 356 formasi CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Yogyakarta, Maryoto menjelaskan dari 813 formasi yang diajukan ke pusat, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menetapkan jumlah untuk lingkungan Pemkot Yogyakarta sebanyak 356 formasi.

Baca: Website BKN Sering Terputus, Calon Pendaftar Gagal Upload Berkas Pendaftaran

Dari jumlah tersebut, Maryoto menjelaskan bahwa pihaknya kembali meminta pemerintah pusat untuk melakukan evaluasi.

Pasalnya, dari formaai yang diberikan pemerintah pusat, terdapat jumlah formasi yang tidak sesuai dengan kebutuhan Pemkot Yogyakarta.

"Jadi setelah itu formasinya tetap 356 dan beberapa yang tidak sesuai kebutuhan, ditambahkan ke formasi lain tapi masih serumpun. Misalkan kelebihan dokter spesialis. Awalnya dokter spesialis 24 formasi, padahal kebutuhan kami 12. Makanya diajukan kagi, dan ada perubahan yang serumpun. Jadi tidak boleh formasi kesehatan ke formasi non-kesehatan," ujarnya, saat memberikan keterangan pers di Ruang Sadewa Kompleks Balaikota Yogyakarta, Kamis (27/9/2018).

 

Adapun saat ini, dari 356 formasi terdiri dari formasi disabilitas (1 guru SD, 1 perekam medis, dan 1 pustakawan), formasi khusus eks tenaga honorer K2 (3 guru), dan formasi umum ( 111 guru, 152 tenaga kesehatan, dan 87 tenaga teknis).

"Jumlah formasi untuk K2 dan disabilitas, yang menentukan adalah pusat," bebernya.

Khusus untuk disabilitas, diperuntukan bagi calon pelamar yang mengalami keterbatasan fisik, kerusakan pada fungsi gerak yang diakibatkan oleh kecelakaan atau pembawaan sejak lahir dan masih dapat melaksanakan tugas jabatannya sehari-hari (tunadaksa).

Tidak termasuk dalam kriteria adalah tuna netra, tuna rungu, tuna wicara, dan tuna grahita.(tribunjogja)

 

 

Contact Us

CV. GLOBAL TECHNO
Jl. Bantulan Ambar Ketawang Gamping Sleman DIY
085747070925
This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

FacebookG+TwitterRSS